Minang Book Fair 2017 Resmi Dibuka Gubernur Sumatera Barat

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno resmi membuka pameran akbar Minang Book Fair 2017 yang berlangsung di Masjid Raya Sumatera Barat, Padang, Jumat 24 Februari 2017.

Pameran akbar Minang Book Fair berlangsung mulai hari ini hingga 5 Maret 2017 mendatang. Pameran ini diikuti 35 penerbit buku seluruh Indonesia. Dalam acara ini disediakan 57 stand buku serta 50 stand pendukung yang ada di halaman masjid raya. Dalam acara ini juga akan diserahkan anugerah tokoh literasi nasional kepada Gubernur Irwan Prayitno dari Kepala Perpustakaan Nasional M Syarif Bando.

Ajang pameran buku terbesar di Kota Padang ini diwarnai dengan pencanangan Gerakan Sumatera Barat Membaca. Gerakan tersebut ditandai dengan penandatanganan program tersebut oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Prof Irwan Prayitno dan dilanjutkan oleh para bupati dan wali kota se wilayah Sumbar. Pencanangan gerakan Sumbar Membaca ini disaksikan langsung Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Perpustakaan Nasional M Syarif Bando, dan Duta Baca Nasional Najwa Shihab.

Selain kepada para tokoh tersebut , Gubernur juga membuat pantun untuk para penerbit buku serta duta baca Najwa Shihab. Pameran buku pertama kalinya ini dihadiri para bupati, wali kota, dan sejumlah penerbit buku anggota IKAPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *