Minang Book Fair 2017

Dengan semangat Mambangkik Batang Tarandam untuk mengangkat budaya literasi dan budaya baca masyarakat Sumatera Barat ke tingkat yang tertinggi, Yayasan Gemar Membaca Indonesia (Yagemi) bekerjasama dengan Pemda Sumatera Barat dan didukung oleh Ikatan Penerbit Buku Indonesia (IKAPI), akan menyelenggarakan Minang Book Fair 2017 pada tanggal 24 Februari s/d 5 Maret 2017 bertempat di Masjid Raya Padang.

Pameran akan mempunyai 3 kegiatan utama, Pameran Buku, Peragaan Budaya dan Pakaian Adat, dan Kuliner dari 19 kabupaten atau kota di Sumatera Barat.

Peluncuran Minang Book Fair 2017 kepada para penerbit telah diselenggarakan pada hari Selasa 20 Desember 2016, bertempat di Hotel Grand Alia, Cikini Raya.

Acara dibuka oleh Bapak Firdaus Oemar sebagai ketua umum YAGEMI. Turut berbicara pada peluncuran tersebut, Bapak Alwis, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatera Barat, Bapak Dedy, Budayawan, Bapak Didi sebagai ketua dewan perpustakaan Sumatera Barat dan Bapak Bin Pasaribu perwakilan dari IKAPI Pusat.

Dihadiri puluhan perwakilan penerbit, dalam acara tersebut pemesanan stand berlangsung dengan lancar. Masih tersedia di beberapa stand untuk penerbit, industri pendukung perbukuan, maupun sponsor lainnya. Untuk kontak dapat menghubungi Deddy Hendriko (0819-2712-6832 / 0812-922-9256).

Tampak dari Kanan ke Kiri: Bapak H.E.Afrizal Sinaro Wakil Ketua Panitia Minang Book Fair 2017, Bapak Firdaus Oemar Ketua Umum Yagemi, Bapak Drs. Alwis Kepala Dinas Perpustakaan & Arsip Daerah Prov. Sum-Bar, Bapak Drs. Januarisdi, MLIS Ketua Dewan Perpustakaan Prov. Sum-Bar, Bapak Basr Syafrizal Datuk Sri Maharaja Dirajo Tokoh Masyarakat & Sumber Daya Manusia Sumatera Barat, Bapak Hanafi Setia Pujiana Ketua Umum Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) wilayah Sumatera Barat, Bapak Bien Pasaribu Ketua Kompartemen Minat Baca & Promosi, Pameran IKAPI

 

Tampak para penerbit sedang memilih lokasi stand

 

Perwakilan penerbit yang hadir dalam acara peluncuran Minang Book Fair 2017

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *